Digitalisasi Tiket Penyeberangan, Ribuan Kendaraan Wisatawan Nyeberang Lancar Menuju Ambarita Samosir

    Digitalisasi Tiket Penyeberangan, Ribuan Kendaraan Wisatawan Nyeberang Lancar Menuju Ambarita Samosir
    KMP Pora-Pora Saat Bersandar di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Ambarita Samosir

    SAMOSIR-Pasca ditetapkannya Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), ribuan kendaraan wisatawan domestik setiap hari libur dan akhir pekan selalu memadati pelabuhan penyeberangan Ajibata dan Ambarita

    Pantauan Jurnalis Indonesiasatu.co.id, di pelabuhan Ajibata dan Ambarita Minggu 5 Mei 2024 khususnya di momen libur lebaran Idul Fitri 1445/H 2024 yang lalu, seluruh kendaraan wisatawan terlayani dengan baik, aman, nyaman dan selamat

    Selain itu, ribuan kendaraan wisatawan yang berlibur ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Samosir juga menyeberang dengan lancar, Hal itu dikarenakan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Danau Toba telah menghadirkan digitalisasi tiket penyeberangan,

    Penerapan digitalisasi layanan tiket berbasis online di lintasan Ajibata-Ambarita dan sebaliknya juga ternyata semakin memudahkan wisatawan untuk menyeberang ke destinasi Pulau Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga karena bisa dibeli kapan saja dan dimana saja

    Sementara Anggota DPRD Sumut mengapresiasi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang menyediakan layanan tiket kapal motor penyeberangan berbasis daring di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba

    "Penerapan digitalisasi layanan tiket di Website trip.ferizy.com diyakininya semakin mempermudah wisatawan membeli tiket, Selain itu, proses administrasi juga menjadi lebih mudah, tertib, efektif dan efisiensi dalam pencatatan manifest, "ujar Viktor Silaen

    General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Danau Toba menyampaikan, pihaknya telah meningkatkan pelayanan sejak 2022 yang lalu dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan untuk melakukan dan mendapatkan tiket penyeberangan.

    Pemberlakuan digitalisasi tiket penyeberangan di lintasan Ajibata-Ambarita ini dipastikan sangat memudahkan pengguna jasa transportasi danau untuk menyeberang tanpa harus antri berlama-lama dan para wisatawan juga dapat mengatur jam perjalanan sesuai permintaan sendiri.

    "Jadi upaya ini juga menjadi salah satu inovasi digitalisasi dalam membantu dan memudahkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa dalam mendapatkan tiket penyeberangan, "ungkap Fauzie Akhmad

    Fauzie Akhmad juga mengungkapkan, selama angkutan libur lebaran terhitung sejak H-7 Lebaran hingga 18 April 2024, KMP Ihan Batak dan KMP Pora-Pora yang melayani lintasan Ajibata-Ambarita mengangkut 4.395 unit berbagai kendaraan dan Sepeda motor 1.196 dengan total 26.266 penumpang menuju Ambarita

    Sementara dari pelabuhan Ambarita menuju Ajibata sebaknya 3.928 unit kendaraan roda emapat ke atas dan Sepeda motor 984 unit dengan total penumpang 23.418 orang, "terang General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Danau Toba Fauzie Akhmad. (Karmel).

    sumut
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Percut Sei Tuan Jelaskan Awal Mula...

    Artikel Berikutnya

    Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Lantamal I Hadiri Kegiatan FGD Penanganan Perkara Koneksitas Kejaksaan Tinggi Sumut
    KMP Ihan Batak dan Pora-Pora Dinyatakan Layak Layar Angkutan Libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025
    Hendri Kampai: Jika Rp.1000 per Hari Duit Rakyat untuk Kesehatan, Kira-kira Cukup Gak?

    Ikuti Kami